Selasa, 28 September 2010

KOREKSI PENGAJAR

Selanjutnya, koreksi dilakukan oleh saya sebagai seorang pengajar. Siswa mengerjakan tes bahasa Inggris materi tense. Setelah selesai, soal itu dikumpulkan dan saya koreksi di luar jam mengajar. Koreksi yang saya lakukan dengan menggunakan simbol yang menandakan bahwa ada yang salah di dalam jawaban siswa. Saya tidak membuat perbaikan untuk jawaban siswa, tetapi hanya simbol saja. Setelah itu pada pertemuan selanjutnya saya membagikan kembali hasil koreksi saya kepada siswa. Kemudian mereka mempelajari hasil koreksi saya, dan mencoba untuk memperbaiki kesalahan mereka. Untuk koreksi ini saya berharap mereka melakukan proses belajar, mencari jawaban, atau solusi atas kesalahan yang mereka buat, sehingga timbul rasa keingintahuan dan semangat belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar